Pengertian Digital Signage

5 Reasons to Upgrade from Print to Digital Signage - Digital Signage Blog

Digital signage merupakan suatu layanan data berbasis digital satu arah. Efektifitas digital signage sangat dipengaruhi oleh strategi penyampaian pesan layanan ini umumnya digunakan di sebagian tempat strategis serta dimana kerumunan orang terletak.   Digital signage merupakan media yang penyampaian pesannya terencana( narrowcast), yang berbeda dari media tv, yang penyampaian pesannya secara meluas( broadcast). Perbedaan digital signage dengan jasa social media marketing adalah dari segi jangkauannya.

Konsep narrowcast inilah yang pada kesimpulannya hendak pengaruhi gimana strategi penyampaian pesan diterapkan pada digital signage. Digital signage ini menggunakan teknologi layar datar semacam LCD, LED, ataupun plasma yang diproyeksikan buat menunjukkan konten multimedia.( Panuntun, Rochim,& Martono, 2016).

Xibo-Digital Signage merupakan solusi bagi digital signage sebagai sistem manajemen konten karena dapat mendesain konten dari mana saja dengan menggunakan web browser yang terhubung dengan internet dapat mengakses sistem manajemen konten tersebut.

Keunggulan digital signage dan jasa social media marketing adalah Xibo-Digital Signage dapat menampilkan media pada client berupa media flash player, power point, text, video lokal, gambar. Xibo-Digital Signage juga memiliki sistem penjadwalan yang canggih yang memungkinkan untuk penjadwalan tunggal maupun kelompok / grup.(Asrida et al., 2016).

 

Pengertian Digital Signage

Leave a comment